Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia 4-2

Posted on

Prancis sukses memetik kemenangan dalam pertandingan ke-2 League A Grup 3 UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dini hari barusan. Menantang Kroasia di Stade de France, Les Blues sukses keluar untuk juara dengan score 4-2. Pertempuran di antara dua finalis Piala Dunia 2018 ini berjalan cukup sama diawalnya laga. Ke-2 team saling bermain dengan waspada dalam lakukan gempuran.

Di menit ke-16, Kroasia sukses membobol gawang Prancis melalui si bek, Dejan Lovren. Bekas pemain Liverpool itu memperoleh umpan dari sepak sudut, lakukan tipuan sebelum melepas shooting dengan kaki kirinya. 1-0. Sesudahnya, Kroasia memperoleh kesempatan emas dari Marcelo Brozovic. Pemain tengah Inter Milan itu melepas shooting meliuk dari pojok sempit. Mujur buat Prancis, Hugo Lloris sukses membaca arah shooting dengan prima.

Prancis membalas! Melalui permainan umpan yang ciamik, Prancis sukses membobol gawang Kroasia melalui tendangan menarik dari si striker, Antoine Griezmann. Anthony Martial pantas diberi pujian atas assistnya dalam gol ini. 1-1.

Score kembali di waktu injury time set pertama. Pertahanan Kroasia meleng, serta Wissam Ben Yedder memakainya secara baik. Dia mengirim operan silang yang dicapai Martial. Bola tentang tiang, membal serta tentang badan Dominik Livakovic, lantas masuk di gawang. 2-1 untuk Prancis.

Babak Kedua

Diawalnya set ke-2, Kroasia sukses menyamai score melalui pemain cadangan, Josip Brekalo. Mateo Kovacic mainkan peranan penting berbentuk umpan cerdas yang membelah baris belakang Les Blues. Score beralih jadi 2-2. Score beralih lagi! Pada menit le-65, Prancis kembali lagi unggul melalui gol Dayot Upamecano yang sukses sundul umpan sepak sudut dari Griezmann. Bola pernah dihalau oleh penjaga gawang Kroasia, namun melalui garis gawang. 3-2.

Penalti! Pada menit ke-76, wasit menghadiahkan penalti pada Prancis sesudah Brozovic lakukan handsball di kotak 16. Giroud yang dipilih untuk pelaksana eksekusi melakukan pekerjaannya secara baik. Score juga beralih jadi 4-2. Seandainya Kroasia dapat cetak gol, sisa-sisa menit di set ke-2 dapat berjalan hebat. Tetapi kelihatannya, mereka sudah kehabisan inspirasi untuk membuka pertahanan Prancis yang demikian disiplin.

Selanjutnya, posisi 4-2 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai wasit meniupkan semprit panjang sinyal usainya permainan. Hasil ini membuat mereka dapat duduk di rangking ke-2 Grup 3 dengan perolehan enam point.

Susunan Pemain

Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Dayot Upamecano, Clement Lenglet, Lucas Hernandez; Moussa Sissoko, N’Golo Kante (Eduardo Camavinga 63′), Steven Nzonzi, Ferland Mendy; Antoine Griezmann (Nabil Fekir 78′), Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud 63′), Anthony Martial.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Filip Uremovic (Domagoj Vida 57′), Duje Caleta-Car, Dejan Lovren, Dario Melnjak; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic; Ante Rebic (Josip Brekalo 46′), Andrej Kramaric, Ivan Perisic (Mario Pasalic 66′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *