Laptop Gaming Lenovo Legion 7i dan 5Pi Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Posted on

Laptop Gaming Lenovo Legion 7i dan 5Pi Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya – Lenovo akhirnya resmi menghadirkan seri laptop gaming Legion 7i dan Legion 5Pi ke Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi melalui acara konfrensi pers “Legion Your Power at Max” yang digelar secara virtual pada hari ini (9/9). Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo mengungkapkan tingginya minat konsumen terhadap produk gaming jadi salah satu faktor yang melatarbelakangi kemunculan Legion 7i dan Legion 5Pi.

Laptop Gaming Lenovo Legion 7i dan 5Pi Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Melihat respon baik peluncuran Lenovo Legion beberapa bulan lalu kami kembali menghadirkan produk PC gaming,” ungkap Kevin. Berkat produk gaming, Lenovo mengalami pertumbuhan yang lebih pesat dari pasar. Tak tangung-tanggung, Lenovo mencatatkan pertumbuhan 99% selama semester pertama 2020. Kehadiran Legion 7i dan Legion 5Pi melengkapi seri laptop gaming premium Lenovo yang sudah ada sebelumnya.

Terdapat berbagai peningkatan yang coba ditawarkan oleh Lenovo, mulai dari desain, fitur, hingga performanya. Seri laptop gaming pertama yang menjadi unggulan Lenovo adalah Legion 7i. Dibanding pendahulunya, Legion 7i hadir dengan beragam peningkatan, khususnya dari segi performa. Bagaimana tidak, laptop tersebut ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi 10 yang dikombinasikan dengan GPU NVIDIA RTX 2070 Super Max-Q.

Dari segi ruang penyimpanan, Legion 7i memiliki RAM sebesar 32GB dan memori NVMe SSD 1TB. Pengguna juga dipastikan dapat lebih nyaman bermain game dengan layar berukuran 15,6 inci IPS dengan refresh rate hingga 144Hz. Untuk daya tahannya, Lenovo mengklaim Legion 7i mampu bertahan hingga 8 jam dengan kapasitas baterai 80Whr. Ditambah kehadiran fitur Rapid Charge Pro yang dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Sistem pendingin Coldfront 2.0 pada Legion 7i telah diperbarui dengan hadirnya Vapor Chamber yang meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi. Kehadiran fitur Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU untuk bekerja bersamaan dengan performa game yang maksimal. Legion 7i juga sudah dilengkapi Legion TruStrike keyboard dengan pembaruan berupa colour.

RGB di beberapa sisi laptop yang lebih member kesan gaming dari seri sebelumnya

Lenovo Legion 7i memiliki satu varian warna, yaitu Slate Grey dan dijual di Indonesia seharga Rp29.999.000. Seri berikutnya yang juga tak kalah garang dari Legion 7i adalah Lenovo Legion 5Pi. Dari segi fitur, Legion 5Pi memiliki sistem pendingin Lenovo Legion Coldfront 2.0 dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer.

Legion 5Pi dilengkapi TruStrike 4-zone RBG Keyboard yang memiliki teknologi soft-landing switch. Untuk performanya, laptop tersebut disokong oleh prosesor Intel Core i7 generasi 10 yang dikombinasikan GPU NVIDIA RTX 2060. Kapasitas penyimpanannya, Legion 5Pi mempunyai RAM berukuran 32GB dan memori NVMe SSD 1TB. Dari segi layar, tak jauh berbeda dengan Legion 7i. Mulai dari ukuran 15,6 inci IPS dan refresh rate 144Hz.

Satu hal yang membedakan adalah Color Space 100% sRGB. Daya tahannya, Legion 5Pi dilengkapi baterai berukuran 80Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. nTak lupa, fitur Rapid Charge Pro juga sudah disematkan yang bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Elemen-elemen gaming di Legion 5Pi juga sudah cukup kental, lampu pada bagian logo Legion Y yang ada di cover laptop. Legion 5Pi hadir dengan varian warna Iron Grey. Harga jualnya di Indonesia adalah Rp27.999.000.

Baik Legion 7i maupun Legion 5Pi sudah dilengkapi garansi Accidental Damage Protection dan layanan Premium Care selama 2 tahun. Tak lupa, paket Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 juga sudah termasuk ke dalam setiap pembelian Legion 7i maupun Legion 5Pi. Penawaran lain yang ditawarkan Lenovo, untuk pembelian Legion 7i sudah bundling dengan Legion Armored Backpack II, Legion Gaming Headset, dan Gaming Mouse. Sementara itu, untuk pembelian Legion 5Pi juga akan bundling dengan Legion Recon Backpack, Legion Gaming Headset, dan Gaming Mouse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *