LinkAja Diguyur Rp 1,4 Triliun dari Pendanaan yang Dipimpin Grab

Posted on

LinkAja Diguyur Rp 1,4 Triliun dari Pendanaan yang Dipimpin Grab – PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja mengumumkan telah meraih guyuran investasi baru dari sesi pendanaan seri B, yang dipimpin oleh Grab sebagai pemegang saham minoritas. Pendanaan yang turut diikuti Telkomsel, BRI Ventura Investama, dan Mandiri.

LinkAja Diguyur Rp 1,4 Triliun dari Pendanaan yang Dipimpin Grab

Dok. LinkAja

Capital Indonesia ini menyepakati total komitmen hingga sekitar 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) yang akan dimanfaatkan untuk mengakselerasi pertumbuhan LinkAja. Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja menyambut baik bergabungnya Grab sebagai salah satu pemegang saham, lewat investasi strategis tersebut.

LinkAja meyakini, kerja sama strategis yang didukung oleh investasi dan kekuatan teknologi Grab ini akan memperkuat layanan perusahaan dalam menghadirkan solusi yang efektif, untuk memberikan akses ke keuangan dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia. “ Investasi tahapan Seri B dari Grab, Telkomsel, BRI Venture dan Mandiri Capital ini merupakan.

Wujud kepercayaan atas model bisnis dan pencapaian awal yang telah diraih LinkAja dalam satu tahun sejak berdirinya LinkAja,” ujar Haryati dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020). Wanita yang akrab disapa Fe itu menambahkan bahwa LinkAja senantiasa membuka peluang kolaborasi bagi investor dan partner lainnya dari berbagai sektor, yang memiliki visi dan misi serupa. Sementara Neneng Goenadi.

Managing Director of Grab Indonesia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan ekosistem startup di Indonesia, bersama dengan Kementerian BUMN dan BUMN terkait. Grab mengatakan bahwa masih ada jutaan masyarakat Indonesia yang masih belum terjangkau oleh sistem perbankan tradisional. Sementara, uang tunai masih menjadi alat tukar utama di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *