Manny Pacquiao Dirikan Startup Pembayaran Digital PacPay

Posted on

Manny Pacquiao Dirikan Startup Pembayaran Digital PacPay – Mantan petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao mendirikan startup pembayaran digital (e-payment) bernama PacPay yang akan bernaung di bawah Pac Technologies, perusahaan fintech miliknya. PacPay memiliki tujuan menjadi sarana pembayaran antara influencer, brand, dan fans di media sosial. Pac Technologies menargetkan PacPay segera meluncur di akhir tahun ini. “Saya terlibat dalam mengelola usaha fintech.

Manny Pacquiao Dirikan Startup Pembayaran Digital PacPay

Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao

Banyak rekan atlet saya, influencer ternama, dan pengusaha yang menunjukkan antusiasmenya untuk terlibat dalam pengembangan platform ini,” ujar Pacquiao. PacPay juga akan menghadirkan program reward dan menghubungkan penggunanya dengan influencer atau brand favorit mereka. Pada awal peluncuran nanti, PacPay pertama kali akan beroperasi di Filipina, kemudian ditargetkan lintas negara dengan membuka layanan di Singapura, dan negara-negara lainnya di Asia secara bertahap.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BBC News. Pacquiao mengatakan PacPay juga membidik layanan pembayaran online di bidang kesehatan dan kepegawaian. Sebab, dua sektor itu dipandang harus mendapat prioritas di masa pandemi. Ini bukan hanya tentang memperoleh keuntungan pribadi, tetapi saya juga ingin menjadikannya (PacPay) sebagai investasi jangka panjang untuk kemajuan di negara saya (Filipina),” imbuh Pacquiao yang kini juga menjabat sebagai senator di Filipina.

Pada tahun 2017 lalu, konsep yang mirip dengan PacPay sebelumnya sudah hadir lebih dulu di Jepang dengan nama Pixiv Pay. Pixiv Pay menyasar pecinta manga dan anime yang memungkinkan ilustrator dapat memperoleh pembayaran dengan lebih cepat. Penggemar juga bisa membeli karya anime dan manga lewat opsi pembayaran digital maupun poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *