Pendiri Huawei Ungkap Alasan Jual Bisnis Ponsel Honor

Posted on

http://68.183.183.3/ –Pendiri Huawei Ungkap Alasan Jual Bisnis Ponsel Honor – Belum lama ini, Huawei mengonfirmasi kabar penjualan bisnis ponsel Honor miliknya. Honor dijual kepada Shenzhen Zhixin New Information, sebuah konsorsium yang beranggotakan lebih dari 30 agen dan distributor. Pendiri Huawei, Ren Zhengfei mengungkapkan alasan keputusan tersebut.

Pendiri Huawei Ungkap Alasan Jual Bisnis Ponsel Honor

Booth Huawei di MWC 2019.

Dalam sebuah pidato yang diunggah dalam forum karyawan Huawei, Zhengfei mengakui bahwa saat ini kondisi perusahaan berada dalam tekanan yang luar biasa. Tekanan tersebut tak lain berasal dari Pemerintah AS yang memasukkan nama Huawei ke dalam entity list. Zhengfei mengatakan, keputusan ini diambil karena Huawei terbentur “masalah elemen teknis”.

Sanksi AS yang terus memberatkan Huawei telah membuat kami sadar bahwa para politisi dari negara tersebut ingin membunuh (bisnis) Huawei, bukan hanya ingin menegur kami,” ungkap Zhengfei. Belum lama ini, Huawei mengonfirmasi kabar penjualan bisnis ponsel Honor miliknya. Honor dijual kepada Shenzhen Zhixin New Information, sebuah konsorsium yang beranggotakan lebih dari 30 agen dan distributor.

Pendiri Huawei, Ren Zhengfei mengungkapkan alasan keputusan tersebut. Dalam sebuah pidato yang diunggah dalam forum karyawan Huawei, Zhengfei mengakui bahwa saat ini kondisi perusahaan berada dalam tekanan yang luar biasa. Tekanan tersebut tak lain berasal dari Pemerintah AS yang memasukkan nama Huawei ke dalam entity list.

Zhengfei mengatakan, keputusan ini diambil karena Huawei terbentur “masalah elemen teknis”. “Sanksi AS yang terus memberatkan Huawei telah membuat kami sadar bahwa para politisi dari negara tersebut ingin membunuh (bisnis) Huawei, bukan hanya ingin menegur kami,” ungkap Zhengfei. Sebanyak 7.000 karyawan dan tim manajemen juga disebutkan bakal tetap bertahan di Honor.

Kemudian, perusahaan ditargetkan akan go public dalam jangka tiga tahun ke depan. Honor didirikan pada 2013 sebagai brand membidik kalangan anak muda lewat ponsel-ponsel di segmen harga bawah hingga menengah. Menurut Huawei, Honor mencatat angka pengiriman smartphone hingga 70 juta unit per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *