PS5 Akan Dapat Mainkan Game PS1-PS3 Lewat Cloud?

Posted on

Menurut hak cipta terbaru.
Semenjak informasi resmi bentuk PlayStation 5, Sony kelihatannya masih miliki feature lain selain feature tanpa ada loading yang mereka janjikan. Diantaranya ialah bagaimana console terbaru asal Jepang itu akan dapat manfaatkan tehnologi cloud gaming.

Sama seperti yang sudah kita kenali, cloud gaming sebuah tehnologi dimana kamu dapat mainkan video game tanpa ada perlu memakai hardware yang diperlukan untuk memainkannya. Tehnologi ini telah lumayan lama diterapkan, tetapi kembali pada permukaan karena koar-koar Google yang memberitahukan Stadia kepunyaannya.

Walau cloud gaming sudah dipakai oleh PlayStation 4 untuk mainkan beberapa game dari console lawasnya. Tetapi kelihatannya tehnologi itu akan diterapkan di PlayStation 5. Minimal menurut hak cipta terbaru.

Menurut paten hak cipta yang sudah didaftarkan (dalam bahasa Jepang), diperlihatkan bagaimana console PS1, PS2, serta PS3 dapat dibuka lewat cloud gaming. Sesaat gambar baru yang mereka namai “internet game, new klien” sama seperti yang dicuitkan Renka Skedul berikan kekuatan console PS4.

Renka Skedul meringkasnya dengan dua point penting yaitu jika game PS1-PS3 bisa dibuka lewat cloud gaming. Jika ke-3 console itu dapat diemulasikan lewat virtual machine yang dibuat untuk tirukan bagaimana hardware PlayStation kerja. Dalam kata lain, cloud gaming akan membuat emulator tertentu untuk generasi PlayStation pertama sampai PlayStation 3 supaya bisa dimainkan di console baru.

Sayangnya, belum jelas apa paten ini terkait langsung dengan PlayStation 5. Tetapi peluang hal itu berlangsung lumayan besar mengingat console next gen itu akan dikeluarkan dalam tempo dekat.

Tentu saja kami menyarankanmu tidak untuk yakin seutuhnya mengenai info di atas, terutamanya jika bisa feature itu akan diadaptasi oleh PlayStation 5 waktu launching kelak. Walau, tidak tutup peluang jika feature itu akan ada di PlayStation 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *