Seri Redmi Note 9 5G akan Meluncur Resmi 26 November

Posted on

Seri Redmi Note 9 5G akan Meluncur Resmi 26 November – Sebelumnya, tangkapan layar telah muncul di internet yang menyebutkan bahwa Redmi akan mengumumkan seri Redmi Note 9 5G. Dari tangkapan layar tersebut kita juga tahu bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan pada tanggal 26 November 2020 di Cina.

Seri Redmi Note 9 5G akan Meluncur Resmi 26 November

Kini, Redmi secara resmi mengkonfirmasi bahwa jajaran Note 9 akan diluncurkan pada tanggal 26 November pukul 8 malam waktu setempat. Pabrikan smartphone yang merupakan sub-brand dari Xiaomi itu juga telah berbagi poster melalui akun Weibo miliknya dan terlihat seperti apa desain smartphone kelas menengah tersebut.

Dalam poster peluncurannya, Redmi Note 9 Pro 5G terlihat dalam dua pilihan warna yakni Ungu dan Aqua. Rumah kamera belakang dibuat melingkar dan bakal menampung empat buah lensa di dalamnya. Sementara, unit LED flash ditempatkan di sisi kiri modul kamera.

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki kamera utama 108 MP. Sementara, saat muncul di Geekbench beberapa waktu lalu, terungkap bahwa Redmi Note 9 Pro 5G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G dan RAM sebesar 8 GB.

Jika benar spesifikasi yang ditawarkan seperti itu, ini semakin menegaskan bahwa Redmi Note 9 Pro 5G merupakan versi tweak dari Xiaomi Mi 10T Lite. Sayangnya, sisi depan smartphone tersebut di dalam poster tidak diperlihatkan secara utuh. Namun, sudah diketahui bahwa layarnya memiliki punch-hole yang ditempatkan di tengah atas.

Disebut-sebut, layarnya masih memakai panel IPS LCD dengan ukuran 6,67 inci FullHD+

dan memiliki refresh rate 120Hz. Untuk mengabadikan foto selfe, dikatakan smartphone ini punya kamera depan 16 MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapai pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Lalu, bagaimana dengan dukungan catu dayanya? Tak sedikit yang meragukan bahwa Redmi akan membenamkan baterai berkapasitas besar, yakni mencapai 4.820 mAh. Selain itu, smartphone ini juga kabarnya akan dilengkapi fitur pengisian cepat alias fast charging 33W.

Selain Redmi Note 9 Pro 5G, seri lainnya yang akan diperkenalkan adalah Redmi Note 9 5G. Sejumlah rumor yang dapat dipercaya menyebutkan bahwa smartphone ini juga memakai panel layar IPS LCD, namun ukurannya sedikit lebih kecil yakni 6,53 inci.

Dukungan resolusi layarnya sama, yakni FullHD+ dan diharapkan juga memiliki refresh rate yang tinggi. Berbeda dengan model “Pro”, Redmi Note 9 5G kabarnya akan ditenagai oleh chipset Dimensity 800U dan baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 22,5W.

Smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP dan kamera depan 13 MP. Redmi Note 9 5G tampaknya akan hadir di sejumlah pasar di luar Cina sebagai Redmi Note 9T. Baru-baru ini, smartphone Redmi 5G-ready (M2010J19SC) juga sudah muncul di TENAA. Tampaknya, perangkat ini bisa menjadi salah satu seri Note 9.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *