Xiaomi Cetak Rekor Pengiriman Smartphone

Posted on

Xiaomi Cetak Rekor Pengiriman Smartphone – Vendor smartphone Xiaomi baru-baru ini merilis laporan keuangan perusahaan kuartal III-2020. Di periode yang dimulai pada 1 Juli hingga 30 September ini, aneka bisnis raksasa teknologi asal China tersebut mengalami peningkatan sehingga mencetak sejumlah rekor. Salah satunya dalam hal pengiriman (shipment) smartphone secara global.

Xiaomi Cetak Rekor Pengiriman Smartphone

Ilustrasi logo Xiaomi dan beragam produk buatannya.

Xiaomi mengirimkan 46,6 juta unit ponsel pada kuartal III-2020, meningkat sebesar 45,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Berkat peningkatan ini, apabila merujuk kepada riset Canalys, Xiaomi berhasil menjadi pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia pada kuartal III-2020 dengan pangsa pasar 13,5 persen. Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (25/11/2020).

Peningkatan bisnis smartphone Xiaomi konon didorong oleh performa penjualan ponsel flaghip Mi series yang diklaim cukup baik di periode tersebut. Rekor pendapatan dan laba Performa bisnis Xiaomi secara keseluruhan di periode ini juga turut meningkat. Total pendapatan perusahaan yang dimpimpin Lei Jun ini tercatat di angka 72,2 miliar yuan (sekitar Rp 154 triliun), tumbuh 34,5 persen dbanding kuartal III-2019. Dari pendapatan tersebut, Xiaomi mendapatkan laba bersih sebesar 4,1 miliar yuan (sekitar Rp 8,8 triliun).

Atau lebih tinggi 18,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Xiaomi mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat pad kuartal III-2020 dan mencatat rekor pendapatan dan laba bersih tertinggi,” ujar pihak Xiaomi dalam sebuah pengumuman di situsnya. Di luar ponsel, segmen bisnis Artificial Internet-of-Things (AIoT) ikut mengalami peningkatan pendapatan menjadi 18,1 miliar yuan (sekitar Rp 38 triliun), lebih besar 16,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. “Selama kuartal III-2020, kami berhasil mencapai pertumbuhan yang baik di beragam segmen bisnis berkat strategi ‘ Smartphone X AIoT’ kami,” imbuh Xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *